web analytics

PKM Rektor Cup UB 2018, FILKOM Mengalami Peningkatan

PKM Rektor Cup UB 2018 adalah ajang bagi mahasiswa angkatan 2017 dari seluruh fakultas di UB untuk mempresentasikan dan mengenalkan inovasinya melalui PKM. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu 15 APril 2018 ini diikuti oleh 205 tim PKM dari seluruh fakultas di UB. Tahun ini, tuan rumah RC 2018 adalah Fakultas Kedokteran. Sedangkan untuk penutupan dilakukan di gedung Samantha Krida.

Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Mengirimkan full kontingen atau sejumlah 16 tim pada RC 2018. Inkubasi untuk menuju RC telah dilakukan K-RISMA semenjak tim-tim yang dinyatakan juara pada tingkat fakultas ini terpilih (sekitar bulan desember). Inkubasi ini (MIMBAR) berupa pengoreksian ulang penulisan proposal, penyempurnaan ide, pelatihan presentasi, dan motivasi untuk mengikuti RC. Tahun ini, kontingen FILKOM mengirimkan 4 tim PKM GT, 2 tim PKM K, 2 tim PKM KC, 2 tim KM T, 2 tim PKM M, 2 tim PKM PE, dan 2 tim PKM PSH.

Dari 16 tim yang disiapkan, 2 tim diantaranya berhasil membawa gelar juara. Tim tersebut adalah :

  1. PKM PE Juara 2 (Setara Perak) dengan anggota : (1)Dhaifa Farah, (2) Muhammad Ilham Maksum, (3)Wahyu Khoirul Hidayat, dan (4) Hilmi Rezkian Aziz Dama
  2. PKM PSH Juara 3 (Setara perunggu) dengan anggota : (1) Muhammad Ghalib, (2) M. Syariffudin, dan (3) Chicilia Rebecca

Dengan hasil ini, kontingen FILKOM 2018 berhasil mengalami peningkatan dari tahun lalu. Dimana pada tahun lalu FILKOM berhasil membawa 1 Perunggu PKM M. Hasil ini tak lepas dari komitmen dan perjuangan yang tak kenal lelah dari kontingen 2018. Sedangkan juara umum RC 2018 direbut oleh Fakultas Teknik (FT) dengan perolehan 3 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Ajang PKM MABA ini diharap mampu mencari bibit-bibit unggul PKM khususnya di FILKOM. Tentunya dengan dukungan dari semua pihak, PKM di FILKOM akan semakin maju dan nuansa keilmiahan FILKOM semakin berkembang.