web analytics

Anggota K-RISMA Menjadi MAWAPRES UTAMA FILKOM 2019

(Senin, 28 Januari 2019) – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI). Universitas Brawijaya setiap tahunnya mengadakan pemilihan MAWAPRES yang delegasinya berasal dari setiap fakultas. Setiap fakultas melakukan pemilihan untuk menentukan MAWAPRES utamanya. Tahun ini, FILKOM memiliki 10 kandidat yang akan memperebutkan gelar MAWAPRES Utama FILKOM. MAWAPRES Utama FILKOM akan mewakili fakultas ke ajang pemilihan MAWAPRES tingkat universitas.

Pemilihan MAWAPRES FILKOM diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FILKOM. Pada tahun 2019, Terdapat dua kandidat yang merupakan anggota K-RISMA. Kedua kandidat tersebut adalah Diva Fardiana Risa (TIF’16) dan Muhammad Syarifuddin (PTI’17). Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, presentasi final dilakukan pada hari Senin, 28 Januari 2019 di Gedung F Lt. 1. Presentasi final menghasilkan Diva Fardiana Risa sebagai MAWAPRES utama FILKOM, Muhammad Syarifuddin sebagai Runner Up MAWAPRES FILKOM, dan Farisa Aidilla Alfas(SI’16) sebagai MAWAPRES favorit. Dengan demikian, anggota K-RISMA mendapatkan dua gelar pada MAWAPRES tahun ini. Hasil ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, dimana kandidat dari K-RISMA memperoleh predikat finalis yang didapatkan oleh Dedin Anike Putra (TIF’15).

Pemilihan MAWAPRES diharapkan meningkatkan eksistensi mahasiswa FILKOM untuk berprestasi pada segala bidang. Semoga MAWAPRES FILKOM tahun ini mendapatkan hasil yang terbaik pada Pemilihan MAWAPRES UB.