web analytics

Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)

Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) adalah divisi yang diarahkan pada kaderisasi mahasiswa secara menyeluruh khususnya anggota dan pengurus K-RISMA (Garis-Garis Besar Haluan Kerja K-RISMA tahun 2017 tentang Sasaran Kebijakan). PSDM bertanggung jawab untuk menjaga serta meningkatkan solidaritas dan rasa kekluargaan antar anggota melalui program kerja dan jobdesk yang dijalankannya.

Selengkapnya

Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG)

Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) adalah divisi yang diarahkan untuk mewadahi dan memfasilitasi kegiatan penalaran, penelitian, pengembangan, dan bertanggung jawab atas kegiatan keilmiahan di lingkup Fakultas Ilmu Komputer khususnya K-RISMA (Garis-Garis Besar Haluan Kerja K-RISMA tahun 2017 tentang Sasaran Kebijakan). Divisi ini bertugas menginisialisasi kegiatan pembelajaran dan memberikan edukasi kepada anggota mengenai riset ilmu komputer dan karya ilmiah. LITBANG berperan dalam penyaluran minat riset anggota sesuai keminatannya. Divisi ini juga berkolaborasi dengan divisi IMKOM untuk mewujudkan misi kedua, yaitu INOVATIF.

Selengkapnya

Divisi Implementasi dan Komperisi (IMKOM)

Divisi Implementasi dan Kompetisi (IMKOM) adalah divisi yang diarahkan untuk menginisialisasi, mewadahi, dan menyusun strategi untuk meningkatkan prestasi anggota K-RISMA melalui peran serta pada kompetisi baik di tingkat regional, nasional, mau pun internasional. IMKOM pada mulanya menjadi satu dengan Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) yaitu bidang perlombaan. Namun, untuk lebih memfokuskan arah gerak K-RISMA dalam meningkatkan prestasi anggotanya maka bidang perlombaan pada periode keenam diganti menjadi divisi IMKOM. Implementasi pada divisi IMKOM lebih diarahkan untuk menerapkan secara langsung ilmu yang dimiliki oleh anggota K-RISMA dalam berbagai kompetisi mau pun program-program yang terjun langsung ke masyarakat. Implementasi ini beranggapan bahwa anggota telah memiliki cukup materi dan skill untuk menerapkannya.

Selengkapnya

Divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS)

Divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS) adalah divisi yang diarahkan pada kemampuan organisasi untuk membangun jaringan antar lembaga dan/atau birokrasi di Fakultas dan Universitas (Garis-Garis Besar Haluan Kerja K-RISMA tahun 2017 tentang Sasaran Kebijakan). HUMAS memiliki peran dalam mewujudkan K-RISMA periode keenam sesuai misi yang dibawa Ketua Umum K-RISMA pada poin keempat, yaitu SINERGIS.  Dalam menjalankan program kerjanya. Divisi ini dibagi menjadi dua bidang yang masing-masing dipimpin oleh wakil ketua divisi. Dua bidang tersebut diantaranya :

  • Bidang Komunikasi dan Informasi (KOMINFO)

Bidang Komunikasi dan Informasi mempunyai peran untuk mendukung program kerja HUMAS yang berkaitan dengan menjaga silaturahmi antar lembaga, birokrat, alumni, dan pihak lain di luar K-RISMA.

  • Bidang Media dan Kreatif (MEDKRAF)

Bidang Media dan Kreatif mempunyai peran untuk mendukung program kerja HUMAS yang berkaitan dengan pengelolaan akun resmi, pembuatan konten publikasi, media partner, desain dan dokumentasi

Selengkapnya

Divisi Kewirausahaan (KWU)

Divisi Kwirausahaan (KWU) adalah divisi salah satu divisi baru di K-RISMA. Divisi ini berperan aktif dalam mendukung kegiatan kewirausahaan untuk mendukung arah gerak K-RISMA. Divisi ini diharapkan dapat mewujudkan kemandirian K-RISMA dalam pendanaan kegiatan dan menjalankan program kerjanya.

Selengkapnya